Skip to main content

PROGRAM MAGANG DIPLOMA TIGA


 TUJUAN MAGANG
Program magang pada Program Studi DIII Manajemen Perusahaan memiliki tujuan sebagai berikut:
1.    Meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan mahasiswa sesuai   dengan bidang ilmunya.
2.   Mengarahkan mahasiswa untuk menemukan permasalahan maupun data yang berguna   dalam  penulisan tugas akhir
3.  Mendapatkan masukan untuk umpan balik (feedback) dalam usaha penyempurnaan   kurikulum yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
4.     Pengabdian kepada masyarakat (Perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi).



MANFAAT PROGRAM MAGANG
Program Magang diharapkan mampu memberikan manfaat kepada pihak pihak yang terlibat, seperti mahasiswa, Program Studi DIII Manajemen Perusahaan, dan intansi. Maanfaat yang diharapkan:
Bagi Mahasiswa
1.   Melatih keterampilan  mahasiswa  sesuai  bidang  ilmu  masing-masing dengan                berdasarkan pengetahuan  yang diperoleh dari  selama  proses perkuliahan.
2.   Mengenal praktik dunia kerja mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi program pada unit-unit kerja dengan mengembangkan wawasan berpikir keilmuan kreatif dan inovatif.
3.  Membuat laporan magang berdasarkan data yang diperoleh dan dari pengamatan yang      selanjutnya dapat dikembangkan oleh mahasiswa dalam pembuatan tugas akhir.
Bagi Program Studi DIII Manajemen Perusahaan
1.  Memperoleh umpan balik (feedback) untuk menyempurnakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pengguna (stakeholder) dilingkungan pemerintah dan swasta.
2.    Membangun jejaring (networking) dengan pihak pengguna lulusan.
Bagi Instansi di lingkungan Pemerintah dan Swasta
1.   Memperoleh tenaga kerja yang diharapkan dapat berperan serta dalam pelaksanaan        pekerjaan  dan pemecahan permasalahan yang ada di instansi dimana mahasiswa melaksanakan magang.
2.  Menumbuhkan kerjasama yang saling menguntungkan, dinamis dan bermanfaat dengan institusi pendidikan, dimana Instansi dapat memperoleh informasi terkait dengan perkembangan ilmu yang sedang berkembang.


Comments

Popular posts from this blog

MODUL TEORI PRAKTIKUM BANK MINI

S Y A R A T D A N K E T E N T U A N PE M BU K A A N D A N PEN G A T U R A N R E K E N I N G PER OR A N G A N /I ND I V I D U        

MODUL PANDUAN LAB ANALISIS PEMBIAYAAN

putrisarirati@gmail.com Bahasan   Materi · Sistem operasional Bank Syariah · Akad dan komposisi pembiayaan Bank Umum Syariah berdasarkan akad · Jenis pembiayaan berdasarkan sifat penggunaannya · Pembiayaan konsumen · Pembiayaan komersial

MODUL PRAKTIKUM BANK MINI SYARIAH

Pengertian bank umum menurut UU No. 10   thn 1998 :             Lembaga keuangan yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. PETUGAS OPERASIONAL BANK   (FRONT LINER) Petugas operasional bank terdiri dari: ·          Customer service ·          Teller 1.          CUSTOMER SERVICE             Merupakan suatu bagian dari unit organisasi yang berada di front office yang berfungsi sebagai sumber informasi dan perantara bagi bank dan nasabah yang ingin mendapatkan jasa-jasa pelayanan maupun produk-produk bank. TUGAS CUSTOMER SERVICE Memperkenalkan dan menawarkan produk dan jasa bank dan juga memberikan informasi yang sesuai...